October 7, 2021

Hilangkan Wasir Tanpa Operasi dengan PILA

Apakah Sahabat RS Prima pernah atau sedang mengalami ambeien? Penyakit yang umum dikenal dengan nama wasir (hemorrhoid) ini cukup umum diderita masyarakat. Wasir dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada bagian bawah tubuh.

Mengapa bisa terkena wasir? Ambeien atau wasir disebabkan oleh hal yang sama, yakni tersumbatnya aliran darah dari dan menuju anus sehingga menumpuk dan menyebabkan pembuluh darah membesar. Mayoritas penyumbatan darah ini disebabkan oleh konstipasi kronis,mengejan saat buang air besar, dan terlalu lama duduk di toilet.

Gejala apa saja yang bisa muncul? Gejala yang umum muncul pada pasien penderita wasir adalah terasa benjolan di anus yang bisa keluar saat buang air besar, perdarahan dari anus setelah buang air besar, rasa nyeri atau gatal di sekitar anus , dan pada stadium lanjut bisa menyebabkan lemas hingga anemia

Saat ini sudah ada teknik untuk mengatasi ambeien tanpa rasa sakit dan tanpa operasi. Teknik ini dilakukan dengan alat khusus yang tidak menyebabkan rasa sakit,  tidak menyebabkan perdarahan, dan prosedur tindakan ini hanya dilakukan dalam waktu yang singkat. Setelah tindakan pasien bebas beraktifitas tanpa rasa nyeri.  Tindakan itu disebut  PILA (Paran Injection Ligation for Ambeien)

Don't forget to share

Related Artikel

Ingin konsultasi dengan dokter Spesialis?

Check jadwal disini dan segera lakukan Appointment
Jadwal Dokter